Culik dan Tinggalkan Anak Kecil di Hutan Tasik, Pria Tua Warga Kota Banjar Ditangkap

Culik dan Tinggalkan Anak Kecil di Hutan Tasik, Pria Tua Warga Kota Banjar Ditangkap

ilustrasi gambar--

BELUM diketahui dengan jelas motif dan alasan pria tua yang satu ini.

Pelaku meninggalkan bocah perempuan tersebut di tengah hutan Tasikmalaya. Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Pria tua yang diduga membawa kabur Cici (11), bocah kelas 5 SD asal Ciamis dan ditinggalkan di hutan Tasikmalaya ditangkap jajaran Satreskrim Polres Ciamis. 

Sebelumnya polisi mendapat laporan dugaan penculikan dari pihak keluarga.

Pria tua itu berinisial KS (Kastu Rusnandi) berusia 84 tahun warga Kota Banjar. Ditangkap di wilayah Jalan Raya Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu (28/10/2023) malam sekitar pukul 20.37 WIB. Pelaku saat ini menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Ciamis.

BACA JUGA : Sinopsis Rush Hour 3, Bioskop Trans TV Malam Ini 30 Oktober 2023

"Iya sudah kami amankan di Jalan Manonjaya, Tasikmalaya Sabtu malam. Pada waktu diamankan diduga pelaku tidak melakukan perlawanan, selanjutnya pelaku dibawa ke Kantor Satreskrim Polres Ciamis guna dilakukan pemeriksaan. Usianya memang sudah tua, 84 tahun," ujar Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena kepada awak media, Senin (30/10/2023).

Pelaku diduga telah melakukan tindak pidana dengan membawa pergi seorang wanita yang belum dewasa tanpa dikehendaki oleh orang tuanya atau walinya tetapi dengan persetujuannya, sesuai Pasal 332 ayat 1e KUHPidana.

Sebelumnya, Cici Cahyani (11), bocah perempuan asal Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, berhasil selamat dari aksi diduga penculikan yang menimpanya pada Rabu (25/10). Sebelumnya bocah kelas 5 SD itu dibawa kabur oleh seseorang yang bertamu ke rumah neneknya mengunakan sepeda motor matic warna biru.

Cici ditinggalkan di tengah hutan dekat makam Cina di wilayah Tamansari, Tasikmalaya. Namun Cici langsung lari mencari rumah penduduk menyelamatkan diri. Bocah perempuan itu ditemukan warga lalu diumumkan lewat aplikasi perpesanan.

BACA JUGA : KH Imaduddin Utsman Al Bantani di Geruduk Massa Saat Ceramah di Tambun Bekasi, Ada Apa?

"Jadi pengakuan sementara, anak itu dibawa katanya mau diajak jajan tapi sampai jam 9 tidak pulang. Sehingga keluarga khawatir. Anak itu ditinggalkan di tempat yang gelap di hutan wilayah Tasikmalaya, lalu ditolong warga," kata Magdalena.

"Untuk motifnya masih didalami, kami masih melakukan pemeriksaan," ungkapnya. (yum/ihm/dcj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: